Viral Oknum Polisi Tabrak Mobil Dinas TNI AL di Batam, Ini Faktanya

Batam

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berkaus putih diamankan oleh sejumlah prajurit TNI AL viral di media sosial (medsos). Pria itu lalu dibawa masuk ke dalam mobil Polisi Militer (Pom) TNI AL.

Dalam video tersebut, tampak pria itu dipegangi dua orang prajurit TNI AL untuk masuk ke dalam mobil Pom AL. Wajah pria itu terlihat mengalami luka-luka.

Sesaat sebelum masuk ke mobil, pria itu tampak melakukan perlawanan. Pria itu mencoba melepaskan diri tapi tidak berhasil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketegangan terlihat terjadi antara prajurit TNI Al dan pria berkaus putih tersebut. Dari narasi yang beredar, pria itu merupakan anggota kepolisian di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berinisial R berpangkat AKP.

Insiden itu disebut terjadi di depan sebuah hotel di Batam, Kepri, pada Jumat (5/8). AKP R diduga menabrak kendaraan dinas TNI AL.

Dia disebut berkendara dalam keadaan mabuk. Tak sampai di situ, AKP R juga diduga sempat terlibat perkelahian dengan salah satu prajurit TNI di lokasi.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt membenarkan terkait adanya kejadian itu. Harry menyebut AKP R kini sudah diamankan dan bakal diproses secara etik kedinasan.

“Untuk hal tersebut benar. Untuk AKP R saat ini sudah diamankan dan ditempatkan di tempat khusus Propam Polda Kepri untuk selanjutnya dilakukan proses kode etik,” kata Harry saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Simak juga Video: Pernyataan Keluarga Korban Pemukulan Oknum Polisi di Pekalongan

[Gambas:Video 20detik]

(rak/jbr)