Viral Preman Palak Sopir Travel Rp 1 Juta di Jakbar, 2 Pelaku Ditangkap

Jakarta

Aksi pemalakan kepada sopir kendaraan travel tengah viral di media sosial. Dalam video viral itu, korban mengaku dipalak hingga mencapai Rp 1 juta.

Video viral itu awalnya memperlihatkan bus travel yang berhenti di pinggir jalan. Peristiwa itu disebut terjadi di Jalan Outer Ringroad, Cengkareng, Jakarta Barat. Kendaraan lalu didekati oleh dua orang.

Kedua pelaku itu lalu terlihat meminta uang kepada sopir travel. Tidak jelas berapa uang yang diminta, tapi pelaku terlihat meminta dengan paksa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mana, mana (uang) parkirannya? Pinggirin saja,” kata pelaku, seperti dilihat, Selasa (2/8/2022).

Sopir travel tersebut tampak berusaha menolak permintaan kedua pelaku. Korban terdengar mengaku tidak memiliki uang lagi.

Nggak ada lagi, Bang,” kata sopir.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan pihaknya telah menyelidiki hal tersebut. Dua pelaku pemalakan sudah ditangkap.

“Ya, jadi pelaku pemalakan ini kita amankan karena ada video yang viral di media sosial terkait kegiatan mereka ini aktivitas mereka minta-minta uang pada sopir truk di media sosial. Kemudian kita langsung ke TKP (tempat kejadian perkara) dan kita dapat dua orang pelakunya,” ungkap Joko.

Kedua pelaku berinisial SM (26) dan AS (17). Keduanya sehari-hari bekerja sebagai juru parkir.

Joko mengatakan keduanya ditangkap di daerah Tegal Alur, Jakarta Barat, hari ini. “Yang diincar ini kebanyakan sopir-sopir terutama yang pelat nomornya dari luar kota ya,” pungkas Joko.

(ygs/aud)