Wabup Bakal Blusukan Pakai Sepeda

wabup bakal blusukan pakai sepeda

blusukan  mulai hari ini, jumat (52), bupati, wakil bupati, dan seluruh skpd bakal blusukan ke purwokerto barat dengan menggunakan sepeda.  dimas praboworadarmasPURWOKERTO – Hari ini, Jumat (5/2) Bupati Banyumas beserta jajaran SKPD bakal blusukan dengan menggunakan sepeda. Kegiatan itu untuk menyambut hari jadi Kabupaten Banyumas, dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asekbang Kesra) Setda Banyumas, Didi Rudwianto mengatakan, kegiatan ini dicanangkan oleh Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein. Rencananya akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat.

“Dimulai besok (hari ini, red) dari jam 06.30 sampai 08.30. Karena Bupati sedang ada keperluan, sehingga kegiatan pertama akan dibuka oleh wakil bupati,” kata Didi.

Rute yang akan dilalui yakni menyisir wilayah Purwokerto Barat. “Rute pertama akan menjangkau wilayah Purwokerto Barat. Dari perumahan Rejasari sampai Porka. Tapi ke depan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin, sehingga harapannya bisa menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Banyumas,” terangnya.

Tujuan dari kegiatan, lanjut Didi, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung. Sehingga diharapkan keluhan masyarakat bisa langsung didengar oleh Pemkab Banyumas.

Dia mencontohkan, apabila ada masyarakat yang mengeluh soal kebersihan lingkungan, drainase, kesehatan maupun masalah lain, bisa langsung diatasi oleh pemerintah. Karena kegiatan tersebut juga diikuti seluruh SKPD.

“Nanti curhatan tentang keluhan masyarakat akan kita tampung. Apabila ada keluhan soal kesehatan, bisa langsung disampaikan ke Dinas Kesehatan, begitu juga keluhan lainnya seperti soal drainase bisa disampaikan kepada Dinas Cipta Karya,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa terjalin interaksi yang baik antara masyarakat dengan pemkab. (why/sus)

Sumber: