Wabup Sadewo, Erna Husein bersama Plt Kalaksa BPBD Banyumas Berikan Bantuan Korban Banjir Desa Sirau

sibnews.info, Banyumas – Adanya musibah banjir yang melanda warga Desa Sirau Kecamatan Kemranjen menjadikan perhatian Erna Husain dan BPBD kabupaten Banyumas segera bergerak menyalurkan bantuan untuk warga Desa Sirau yang terdampak banjir.

Erna Husain dan Titik Puji Astuti (Plt Kalaksa BPBD Banyumas yang juga menjabat Kepala Dinperindag Banyumas) bersama rombongan ke Posko Induk penanganan banjir Desa Sirau yang diterima langsung oleh Camat Kemranjen Dwi Irawan Sukma S. STP.M.Si, Sekcam Kemranjen Sartini S.H, Kepala Desa Sirau Mualliful khasan beserta perangkat Desa serta para Relawan peduli korban Banjir Desa Sirau.

Bantuan di serahkan di Posko Induk bencana banjir yang menempati ruangan pendopo kantor Pemerintahan Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, Senin (21/3/2022) malam.

Bantuan yang diberikan untuk para korban banjir di Desa Sirau diterima langsung oleh Kepala Desa Sirau berupa minyak goreng, beras , sayuran , mie instan, telor , selimut dan tikar.

Erna Husein didampingi Titik menjelaskan pada awak media sibnews.info bahwa kegiatan yang dilaksanakan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Wilayah kecamatan Tambak dan Sumpiuh yang telah diterima langsung oleh camat masing masing dan juga di Desa Sirau menyerahkan bantuan di Desa Sirau kecamatan Kemranjen untuk memberikan bantuan untuk para warga korban Banjir di Desa Sirau.

“Adanya musibah banjir yang sedang terjadi semua tidak boleh ada yang nglokro semua harus tetap semangat dan juga petugas relawan personilnya juga banyak sehingga tidak boleh ada yang panik atau khawatir,” ujar Erna.

Kepala Desa Sirau Mualliful khasan kepada awak media Fokus Banyumas mengucapkan Terima kasih pada ibu Erna dan ibu Titik atas Bantuan yang diberikan pada warga Desa Sirau yang terkena musibah bencana banjir.

Di hari yang sama sebelumnya juga ada kedatangan Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono yang memberikan bantuan pada para warga yang terkena musibah banjir di Desa Sirau.

Kepala Desa Sirau Mualliful khasan berharap nantinya aliran Sungai Sibakung yang melintas di Desa Sirau dapat secepatnya di adakan normalisasi karena sedimen material lumpur di sungai Sibakung telah menumpuk, hingga menghambat lajunya air.

Dan untuk kedepanya permintaan pada BBWS Serayu Opak atau juga Dinas terkait agar di Desa Sirau segera dapat di realisasi adanya pembangunan embung yang tentunya dapat sedikit menanggulangi kelebihan air yang ada di Desa Sirau.

Untuk permintaan adanya pembangunan embung di Desa Sirau maka dari pihak Pemerintahan Desa telah menyediakan lahan seluas 3 hektar. (F28)