Wacana Terapkan Parkir Satu Pintu

wacana terapkan parkir satu pintu

 lebih tertib : di pasar sokaraja akan diterapkan layanan parkir satu pintu, sehingga lahan parkir hanya di depan pasar.  /yoga subhan/radarmas

lebih tertib : di pasar sokaraja akan diterapkan layanan parkir satu pintu, sehingga lahan parkir hanya di depan pasar. /yoga subhan/radarmas

PURWOKERTO – Lahan parkir yang berada di depan dan belakang Pasar Sokaraja, sering menimbulkan persoalan. Untuk itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi mewacanakan layanan parkir satu pintu.

Kabid Pasar dan PKL Disperindagkop Kabupaten Banyumas, Amrin Ma’ruf SSos MSi mengatakan, saat ini kendaraan masih bisa masuk sampai ke belakang pasar. “Sekarang masih dipetak-petak, sehingga kadang masih ada permasalahan,” katannya.

Menurut Amrin, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak pengelola parkir sebelum menerapkan parkir satu pintu. Saat ini, ada tujuh pengelola parkir yang ada di Pasar Sokaraja. “Wacana ini disetujui. Pengelola parkir juga merasa parkir satu pintu akan lebih baik dibanding sekarang,” tuturnya.

Bila layanan satu pintu diberlakukan, maka pintu sebelah selatan yang tembus ke belakang akan ditutup.

Dikatakan Amrin, layanan parkir satu pintu sudah diberlakukan di Pasar Larangan. “Kondisi Pasar Sokaraja dirasa memungkinkan. Berbeda dengan Pasar Wage yang masih susah diterapkan satu pintu. Kemungkinan pasar yang lain juga akan diterapkan,” kata Amrin.

Sementara itu, Kepala Pasar Sokaraja, Sugeng Suroso SE mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak pengelola parkir terkait wacana layanan parkir satu pintu. “Kita koordinasi untuk pengelolaan parkir satu pintu dengan paguyuban, komunitas dan pihak pengelola. Jadi nantinya akan dibuat perpakiran seperti Rumah Sakit Margono,” tutur Sugeng. (yga/sus)

Sumber: