Waduh! Pencurian Motor Terjadi di Area ‘Citayam Fashion Week’

Jakarta

Area ‘Citayam Fashion Week’ di Jakarta Pusat kini menjadi sasaran pelaku kejahatan. Setelah adanya sekelompok ABG yang menjadi korban pencurian, kini muncul aksi pencurian motor di area ‘Citayam Fashion Week’ ini.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Netty Rosdiana Siagian membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/7) malam.

“Malam Minggu ada pencurian motor di ‘Fashion Week’,” kata Netty saat dihubungi detikcom, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Netty mengatakan korban telah membuat laporan ke Polsek Metro Tanah Abang. Menurutnya, saat ini kawasan Dukuh Atas menjadi rawan kriminalitas usai fenomena tren ‘Citayam Fashion Week’.

“Namun TKP-nya Tanah Abang, sehingga membuat laporan ke Polsek Tanah Abang,” katanya.

Pemprov DKI Batasi Jam Nongkrong

Sebelumnya, kawasan Dukuh Atas semakin ramai dikunjungi para remaja. Pemprov DKI Jakarta pun membatasi remaja-remaja itu hanya boleh nongkrong sampai pukul 22.00 WIB.

“Kami minta mulai hari ini ke depan segera selesai sebelum jam 22.00. Aturannya kan begitu,” kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/7).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya tidak akan membatasi ruang ekspresi masyarakat, termasuk di Dukuh Atas. Namun, pihaknya meminta adanya pembatasan waktu kegiatan tersebut.

“Terkait dengan kegiatan anak-anak muda yang sekarang sedang viral, kegiatan di Dukuh Atas, tentunya dari kami Polda Metro Jaya mengimbau sama dengan imbauan yang disampaikan pihak Pemda DKI, Pak Wagub juga sudah menyampaikan bahwa tempat itu diperbolehkan untuk masyarakat,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/7).

“Tapi tentunya ada batasan-batasan waktu. Kita sudah sepakat pemda bahwa batasan waktu adalah terakhir pukul 22.00 WIB, bahkan kita berharap kalau bisa sebelum 22.00 WIB agar mereka tidak berada di tempat itu,” tambahnya.

Menurut Zulpan, pihaknya menyadari animo tinggi dari masyarakat saat ini dari gelaran yang kini disebut ‘Citayam Fashion Week’ itu. Dia menyebut pihak kepolisian pun telah disiapkan berjaga di lokasi.

“Tentunya Polda Metro mengikuti terus perkembangan ini. Harapan kita adalah agar kegiatan seperti ini tidak digunakan untuk hal-hal yang bersifat pelanggaran pidana,” ucap Zulpan.

Simak Video: Zebra Cross Dipakai Catwalk Citayam Fashion Week, Ada Sanksinya?

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)