Wagub DKI Anggap Sindiran Hasto soal Apa Prestasi Anies Sebagai Vitamin

Jakarta

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghormati sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada Gubernur DKI Anies Baswedan soal prestasi. Riza menganggap sindiran tersebut sebagai kritik yang baik untuk Pemprov DKI Jakarta.

“Prinsipnya kita menghormati semua apa yang disampaikan Pak Hasto Sekjen PDIP itu sesuatu yang baik buat pemerintah,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/7/2022).

Riza menilai setiap adanya rekomendasi hingga kritik haruslah dianggap sebagai vitamin yang menyehatkan. Hal itu agar Pemprov DKI Jakarta lebih baik ke depannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Itu baik. Kalau ada yang mempertanyakan, ada yang merekomendasikan, ada yang mengkritik, itu harus kita anggap sebagai vitamin yang menyehatkan supaya kita lebih hati-hati lagi, supaya lebih baik lagi perencanaanya, pelaksanaanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Riza, perlu adanya pengawasan dan keseimbangan dalam menyampaikan kritik. Dia yakin apa yang disampaikan Hasto mempunyai pertimbangan yang baik.

“Harus kritik itu menurut saya bukan hanya disarankan, tapi harus perlu ada check and balance. Apa lagi yang menyampaikan Sekjen PDIP tentu mempunyai pertimbangan yang masak dan itu sesuatu yang baik, sehingga kita lebih baik lagi membangun Jakarta,” tuturnya.

Hasto Sindir Prestasi Anies

Seperti diketahui, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mempertanyakan prestasi Anies selama menjabat Gubernur DKI.

Hal ini disampaikan Hasto saat memberi pengarahan kepada sejumlah kader sayap partai, DPP Taruna Merah Putih, yang terdiri dari anak-anak muda. Hasto menyinggung masa kepemimpinan Anies Baswedan yang disebutnya banyak terjadi kemunduran ketimbang era Joko Widodo maupun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat gubernur.

“Kita betul-betul melihat adanya suatu perbedaan jalan ketika Jakarta dipimpin oleh Bapak Jokowi dan Ahok. Begitu banyak membantu hal yang fundamental dari anak-anak balita dibuatkan taman bermain, taman cerdas, dan kemudian lingkungan kita dibuat bersih ada pasukan oranye, ada pasukan hijau, ada pasukan biru, semua punya tugas masing-masing membantu Jakarta dan kemudian begitu mudahnya masyarakat Jakarta menyampaikan aspirasi kepada pemimpinnya,” kata Hasto di kantor Sekretariat PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/7).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: