Wagub DKI Evaluasi Pagar Pembatas Penonton JIS Roboh

Jakarta

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai insiden robohnya pagar pembatasan penonton di tribun Jakarta International Stadium (JIS) karena terlalu semangatnya suporter Persija, The Jakmania. Riza menyebut akan mengevaluasi robohnya pagar pembatasan penonton di JIS.

“Robohnya itu karena ya biasa lah punya stadion baru, semangat. Nanti kita evaluasi,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/7/2022).

Riza menuturkan evaluasi terkait kekuatan pagar pembatas penonton JIS. Hal itu, untuk memastikan penyebab robohnya pagar pembatas penonton di JIS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Apakah memang waktu dibangun masih kurang kuat, nanti kami lihat ya, atau memang kurang kuat atau pagernya, atau lagi semangat-semangatnya. Kita hormati, kita hargain dan kita tingkatkan lagi,” ujar Riza.

Riza melihat peristiwa ini sebagai pembelajaran bagi semua pihak untuk menjaga dan merawat JIS. Dia juga menyoroti kapasitas penonton agar tidak menumpuk.

“Suporter kita Jakmania pasti oke. Ini jadi pembelajaran untuk kita semua untuk menjaga dan merawat, kapasitasnya nanti kami atur agar tidak menumpuk di satu titik, agar bobot nya bisa kurang,” jelas Riza.

Sebagaimana diketahui, pagar besi yang membatasi penonton dengan lapangan utama JIS roboh. Pagar itu terletak di area tribun yang ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: