Wagub DKI Ungkap Akad Nikah Anak Anies Baswedan Digelar Besok

Jakarta

Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, bakal menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Akad nikah keduanya rencana digelar besok.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Meski begitu, Riza enggan menjelaskan lokasi pelaksanaan akad nikah putri sulung Anies Baswedan itu.

“Iya (akad nikah besok),” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022). Riza menjawab pertanyaan awak media soal benar tidaknya akad nikah anak Anies berlangsung Jumat (29/7) besok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Itu kan harinya sudah diatur hari apa, jam berapa. (Saya) datang, masa nggak,” sambungnya.

Sebelumnya, pernikahan anak sulung Anies Baswedan itu diketahui kala Anies menyerahkan undangan ke Wapres Ma'ruf Amin. Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidowi, tidak merinci kapan waktu pernikahan putri Anies Baswdan.

Namun Masduki menyampaikan pertemuan Anies dengan Ma'ruf Amin berlangsung hangat. Masduki menyampaikan calon menantu Anies itu lulusan Fakultas Kedokteran UI.

“Anies Baswedan sebagai gubernur datang ke sini agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau ada 4, yang pertama perempuan, yang 3 itu semuanya laki-laki. Dan ini rupa-rupanya dia bercerita mengenai anaknya yang akan menikah, jadi anaknya ini dari Fakultas Hukum di UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran juga dari UI,” ujar Masduki, dalam rekaman audio dari Setwapres, Selasa (26/7/2022).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), akan menghadiri pernikahan putri Gubernur DKI Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. Pernikahan itu akan berlangsung akhir pekan ini.

“Rencana (Pak JK) hadir sebagai tamu pada acara resepsi perkawinan,” ujar jubir JK, Husain Abdullah.

(taa/idn)