Waketum PPP Kaget Suharso Diminta Mundur: Pimpinan Majelis Belum Pernah Rapat

Jakarta

Tiga pimpinan majelis DPP PPP meminta Suharso Monoarfa mundur dari kursi ketua umum. Waketum PPP Zainut Tauhid mengatakan bahwa pimpinan ketiga majelis DPP PPP itu belum pernah rapat internal terkait usulan itu.

“Jujur saya kaget mendengar berita tersebut. Setahu saya para pimpinan majelis belum pernah menyelenggarakan rapat internal majelis untuk membahas masalah tersebut,” kata Zainut Tauhid kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Zainut mengaku bahwa beberapa anggota majelis DPP PPP bertanya kepadanya soal permintaan pengunduran diri Suharso itu. Dia menyebut para anggota ada yang tidak tahu mengenai hal itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Beberapa anggota majelis baik itu Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan maupun Majelis Kehormatan malah pada bertanya kepada saya, mereka tidak tahu apa-apa,” tutur dia.

Menurut Zainut, berdasarkan AD/ART partai, keputusan majelis harus diputuskan secara kolektif kolegial. Saat ini, Zainut sedang meminta penjelasan kepada para majelis.

“Padahal dalam ketentuan AD/ART keputusan majelis itu harus kolektif kolegial, apalagi memutuskan sesuatu hal yang penting. Jadi saya harus tabayun terlebih dahulu dengan beliau-beliau,” ujar dia.

Simak juga video ‘Dipolisikan Terkait ‘Amplop Kiai’, Suharso: Itu Kesalahpahaman!’:

[Gambas:Video 20detik]