Wapres Tegaskan Tak Ada Urusan Politik Terkait Kedatangan Anies di Rumahnya

Jakarta

Wapres Ma’ruf Amin menegaskan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kediamannya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, itu tidak ada kaitan dengan urusan politik. Ma’ruf mengatakan Anies datang untuk mengundang Ma’ruf ke pernikahan anaknya.

“Kalau kemarin Pak Anies itu mengundang saya dia mau punya mantu. Ya sudah, kalau undangan, kan kita ada waktu ya kita harus… kemarin Bu Sri (Sri Mulyani) ngundang saya untuk jadi saksi, saya hadir,” kata Ma’ruf Amin dalam video yang diunggah di YouTube Setwapres dilihat, Rabu (27/7/2022).

Ma’ruf menegaskan, dalam pertemuan itu, dia dan Anies tidak membahas soal politik. Ma’ruf menekankan dia sebagai wapres bersikap netral.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya, itu undangan biasa, nggak ada urusan-urusan politik, nggak ada. Wapres apalagi, netral saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies diketahui menyambangi Ma’ruf pada Selasa (26/7). Anies datang untuk menyampaikan undangan pernikahan putrinya, Mutiara Baswedan.

“Anies Baswedan sebagai gubernur datang ke sini agendanya sederhana, ingin menyampaikan undangan bahwa anak beliau ada empat. Yang pertama perempuan, yang tiga itu semuanya laki-laki. Dan ini rupa-rupanya dia bercerita mengenai anaknya yang akan menikah, jadi anaknya ini dari Fakultas Hukum di UI dan calon suaminya dari Fakultas Kedokteran juga dari UI,” kata juru bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidowi, dalam rekaman audio dari Setwapres, Selasa (26/7).

Anak Anies Akan Menikah

Pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, dengan Ali Saleh Alhuraiby akan digelar di Ancol, Jakarta Utara. Resepsi pernikahan akan berlangsung pada 30 Juli 2022.

Bukan hanya Ma’ruf Amin, sejumlah tokoh juga diundang Anies. Salah satunya Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla juga akan menghadiri resepsi pernikahan tersebut.

Menko Polhukam Mahfud Md juga diundang ke acara resepsi pernikahan putri Anies Baswedan. Namun Mahfud mengatakan resepsi pernikahan itu berbarengan dengan kegiatan Financial Action Task Force (FATF). Dia akan mengusahakan untuk hadir di acara Anies.

Simak Video: Anies Undang Maruf Amin ke Nikahan Putrinya

[Gambas:Video 20detik]

(zap/fjp)