Warga Pekanbaru Ditangkap Polda Metro karena Postingan soal Ferdy Sambo

Pekanbaru

Warga di Pekanbaru, Riau, Masril, dibekuk dan ditahan di Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Masril mengungkap kliennya dibekuk karena postingan terkait ‘Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo‘ di akun TikTok.

Pada postingan di akun pribadinya, Ketua Umum Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) itu memposting ulang konten terkait dugaan aktivitas perjudian. Konten itu dikutip dari akun @opposite6890.

Masril diduga memposting ulang konten dengan judul ‘Orang-orang Pilihan Ferdy Sambo’. Dalam postingan tersebut, Masril memberikan hashtag #BerantasJudiOnline.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kuasa hukum Masril, Suroto, mengatakan kliennya ditangkap pada Minggu (31/7) di rumahnya di Jalan Hang Tuah, Tanayan Raya Kota Pekanbaru. Sejak ditangkap, Masril ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Sampai saat ini, sudah 22 hari klien kami ditahan di Polda Metro Jaya. Ditahan atas dugaan melanggar Pasal 26 ayat (2) UU ITE dan Pasal 207 KUHP,” terang Suroto di Pekanbaru, Selasa (23/8).

Masril ditangkap atas laporan polisi nomor: LP/A/846/VII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Laporan dibuat oleh seorang anggota Polri pada 29 Juli 2022.

“Laporan polisi model A, ini artinya Masril dilaporkan oleh anggota Polri 29 Juli lalu. Dua hari kemudian klien kami ditangkap,” kata Suroto.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Penanganan yang Akan Dilakukan Kak Seto untuk Anak-Anak Sambo

[Gambas:Video 20detik]

(idh/tor)