Waspadai Banjir Susulan

waspadai banjir susulan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas mengimbau masyarakat, khususnya yang berada di tepi sungai agar lebih berhati-hati. Berdasar informasi yang diterima BPBD dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas tinggi masih akan terjadi di Banyumas.

waspadai banjir susulan

“Banjir susulan masih mungkin (terjadi, red). Berdasarkan prakiraan BMKG hujan dengan intensitas tinggi masih mungkin terjadi di Banyumas,” kata Pelaksana Harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Prasetyo Budi Widodo, Senin (16/10).

Adapun terkait bantuan baik logistik maupun material bagi warga terdampak, kata dia pihaknya telah mempersiapkan. Namun demikian, BPBD akan melakukan assesment guna mengidentifikasi jumlah warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami assesment dulu. Hasilnya nanti kalau memungkinkan kita bantu ya kita bantu, seperti peralatan dapur dan kalsibot serta seng kita siap. Sedangkan untuk bantuan logistik, sudah sejak malam kita berikan kepada warga yang sudah kita data,” jelasnya. (gus/why)

Sumber: