Website KPU Banyumas Raih Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award 2021

sibnews.info, Banyumas – Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas untuk melayani dan transparan dalam memberikan informasi kepada publik diakui Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah. Pada Selasa (14/12) malam, website KPU Kabupaten Banyumas diganjar penghargaan bergengsi dari KI Jawa Tengah dalam kategori Website Informatif dari kelompok KPU/Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Penghargaan dengan kategori serupa juga diterima oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dan RSUP  Dr. Soeradji Tirtonegoro. Ketiganya meraih kategori website informatif untuk badan vertikal di lingkup Pemprov Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan Komisioner Komisi Informasi RI, Romanus Ndau Lendong dan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi di Semarang. Setahun lalu, penghargaan dari KI Jawa Tengah juga diterima oleh KPU Kabupaten Banyumas dalam kategori badan publik penyelenggara pemilu yang informatif.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan mengatakan, penghargaan ini bukanlah pemeringkatan. Melainkan upaya monitoring dan evaluasi kepada badan publik dalam mendorong capaian keterbukaan informasi. Acara penyerahan penghargaan dihadiri  Wakil Gubernur Jawa Tengah, Komisioner Komisi Informasi (KI) Republik Indonesia, Komisioner KI Jawa Tengah, forkompimda Jawa Tengah, jurnalis, dan tamu undangan penerima penghargaan. | Penulis: Hanan Wiyoko | Editor: Andy Ismer | (F12)*