Wi-fi Bale Kemambang Urung Dipassword

wi-fi bale kemambang urung dipassword

tengah aam wi fi bale kemambang urung dipassword
Bale Kemambang

PURWOKERTO – Rencana Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Banyumas untuk mempassword fasilitas wi-fi di Bale Kemambang batal dilaksanakan. Alasannya klasik. Rencana itu belum mendapatkan anggaran.

“Peralatan yang mendukung untuk disana sementara kita alihkan untuk mendukung absensi online. Jadi kita gunakan untuk memback up absen dahulu, ” ujar Kasi Infrastruktur dan Teknologi Dinkominfo Kabupaten Banyumas, Imam Munsyarif kemarin

Pemberian password wi-fi sebenarnya ditujukan untuk mengontrol para pengakses. Harapannya, mereka tidak mengakses konten yang tidak baik. Pengunjung Bale Kemambang saat ini dapat mengakses layanan wi-fi bebas tanpa password.

Sebenarnya Pemkab Banyumas sudah memiliki peralatan. Namun peralatan sementara di alihkan untuk mengelola absensi online disekolah-sekolah dasar. “Bale Kemambang kita pending terlebih dahulu. Nantinya jika sudah dipassword juga tetap gratis, ” katanya.

Fasilitas wi-fi bukan barang baru di ruang terbuka hijau. Alun-alun Sumpiuh, Jatilawang, Bale Kemambang, dan Loka wisata Baturraden adalah deretan lokasi yang sudah ada fasilitas wi-finya.

“Andhang Pangrenan sedang kita rencanakan untuk diberikan fasilitas serupa, ” pungkasnya. (aam)

Sumber: