Yayasan Santo Dominikus Purwokerto Gelar Seminar Parenting 4.0

yayasan santo dominikus purwokerto gelar seminar parenting 4.0

seminar parenting 4.0Gelar Seminar Parenting 4.0, Yayasan Santo Dominikus Purwokerto ingin adanya sinergi antara orang tua dengan anak-anak.

PURWOKERTO – Yayasan Santo Dominikus Purwokerto yang menaungi TK dan SD Santo Yosep, TK dan SD Santa Maria, dan SMP Susteran, menghelat Seminar Parenting 4.0, Sabtu (8/2).

Dalam acara seminar tersebut, mendatangkan F. Muluk Agung, Psi. S.Th., yang merupakan pakar parenting dan hipnoterapis dari Jakarta.

Ketua Panitia Seminar, Bonny Prima Saputra, S.Pd., menuturkan, terselenggaranya seminar ini karena mengikuti dengan perkembangan zaman. Di mana, anak-anak atau siswa, banyak yang berinteraksi dengan gadget.

“Banyak orang tua yang mengeluh kalau anaknya sudah pegang gadget, sering lupa waktu dan tidak peduli sekitar,” bebernya.

Seminar parenting 4.0 diikuti oleh 152 peserta, meliputi orang tua siswa TK, SD, SMP, SMA, para guru dari Yayasan Santo Dominikus Purwokerto, dan masyarakat umum.

Selain mendengarkan materi yang disampaikan oleh pembicara, diselingi pula oleh game yang menarik. Game tersebut, meliputi, interaksi dan kerja sama antara orang tua dan guru. Hal itulah yang ingin ditanamkan dalam Seminar Parenting 4.0.

“Menciptakan sinergi antara guru, orang tua, siswa, dan sekolah,” tambahnya.

Selesai seminar tersebut, orang tua bisa melakukan konsultasi secara langsung dengan pembicara. Konsultasi yang dilakukan tersebut bisa mengenai apa saja yang menjadi kendala dalam menghadapi anaknya.

Bonny mengharapkan, setelah kegiatan seminar ini, ada kesinambungan yang baik antara orang tua dengan anak. Di mana, adanya pendampingan terhadap anak saat memainkan gadget.

Sebab, menurutnya, di zaman digital seperti sekarang ini, ada beberapa aktivitas atau kegiatan yang tak bisa terlepas dari gadget. Diungkap, di sekolah, siswa boleh membawa handphone, namun dititipkan di pihak sekolah.

Dirinya juga menyampaikan, agar para orang tua bisa menjadi sahabat bagi anak-anaknya. Sehingga, mampu tercipta sinergi yang menjadi tujuan dari Seminar Parenting 4.0. (ely)

Sumber: