Yuk, Simak Kemeriahan Perayaan HUT RI ala TikTok dan Slank!

Jakarta

Sebagai bentuk perayaan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, TikTok meluncurkan rangkaian kampanye #SerunyaIndonesia bertema ‘Meski Berbeda Tetap Seru Jua’. Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, TikTok menggandeng berbagai kreator TikTok ternama di Indonesia dan band legendaris Indonesia, Slank.

TikTok ingin menyebarkan semangat kebhinekaan serta mengangkat kolaborasi kreatif antar kreator dari berbagai generasi dan bidang di TikTok. Oleh sebab itu, di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, TikTok merilis video kampanye #SerunyaIndonesia yang menampilkan Slank dan TikTok all-star seperti Babeh Ojol, Irfan Hakim, Christie Basil, Sania Leonardo, Yudha Pangestu, dan lainnya.

Video kampanye ini telah sukses mencuri perhatian dari netizen, dan ditonton lebih dari 73 juta kali, terutama lantaran kehadiran Slank dan Babeh Ojol. Diawali dengan percakapan seputar nostalgia dari perayaan acara 17-an dari jaman dulu, Slank menyadari adanya perbedaan generasi dengan cara merayakan 17-an zaman sekarang. Di sinilah, Slank mengajak kreator muda untuk menunjukkan serunya 17-an ala mereka sekarang.

Tidak hanya itu, bersama TikTok, Slank juga merilis lagu spesial berjudul ‘Serunya Indonesia’. Diadaptasi dari lagu hit mereka, ‘Mars Slankers’, lagu ini menekankan pesan perbedaan dalam masyarakat Indonesia justru dapat membuat Indonesia tetap bisa bersatu jua dengan merayakan 17-an yang seru bersama TikTok.

Lagu tersebut dirilis di aplikasi TikTok dan beberapa platform musik di Indonesia. Pengguna dapat menggunakannya sebagai backsound untuk membuat konten perayaan 17-an ala mereka. Sekarang, sudah ada lebih dari 40 ribu video dari pengguna TikTok yang mengunggah konten dengan tagar #SerunyaIndonesia dan menggunakan lagu tersebut.

Puncak rangkaian kampanye #SerunyaIndonesia! ini digelar pada Jumat (19/8) lalu melalui Festival #SerunyaIndonesia. Festival lintas generasi yang dihadirkan oleh TikTok dipandu oleh Irfan Hakim & Rina Nose dan dimeriahkan oleh ratusan kreator TikTok. Festival #SerunyaIndonesia menghadirkan berbagai keseruan mulai dari aksi pemecahan rekor MURI oleh kreator Eva Alicia untuk kategori “Melukis Pahlawan Terbanyak di Media Mobil” serta kreator dan desainer Christie Basil untuk kategori “Peragaan Busana dengan Kreator Terbanyak” yang menggandeng lebih dari 77 kreator sebagai model. Band legendaris, Slank pun turut meramaikan acara dengan menampilkan Mars “Serunya Indonesia”. Selain itu, ada juga turnamen permainan tradisional khas perayaan 17 Agustus ini pun diadakan dan mengadu TikTok all-star dengan Slank.

adv

Acara #SerunyaIndonesia Festival ditayangkan secara livestream di TikTok LIVE supaya dapat dinikmati oleh seluruh komunitas TikTok di Indonesia. Mau lihat keseruan kampanye #SerunyaIndonesia? Kunjungi link berikut ini!

(adv/adv)