Zelensky Sebut Rusia Diam-diam Akui Ukraina Akan Menang

Kiev

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan akan terus melakukan semua hal yang bisa dilakukan demi memicu kerugian sebesar mungkin pada Rusia yang menginvasi negaranya. Zelensky juga mengklaim Rusia telah memperkirakan akan kalah dalam pertempuran yang terus berlangsung di Ukraina.

Seperti dilansir Reuters, Senin (25/7/2022), invasi Rusia ke Ukraina yang dimulai sejak 24 Februari lalu telah memasuki bulan kelima. Dengan beberapa wilayah berhasil dikuasai pasukan Moskow, Zelensky menegaskan negaranya tetap tidak akan tunduk pada Rusia.

Disebutkan Zelensky dalam pernyataan video yang dirilis pada Minggu (24/7) malam waktu setempat bahwa seperti setiap hari dalam beberapa bulan terakhir, Ukraina tidak akan menyerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita akan melakukan segalanya untuk memicu kerugian sebesar mungkin pada musuh dan mengumpulkan dukungan sebanyak mungkin untuk Ukraina,” cetus Zelensky merujuk pada Rusia sebagai musuh.

Dalam pernyataannya, Zelensky juga mengklaim jika Rusia sendiri telah memperkirakan kekalahan dalam pertempuran di Ukraina.

“Bahkan para penjajah mengakui bahwa kita akan menang,” tegasnya merujuk pada Rusia.

“Kita mendengarnya dalam percakapan mereka sepanjang waktu. Dalam apa yang mereka katakan kepada kerabat-kerabat mereka ketika mereka menelepon kerabat mereka,” imbuh Zelensky.