Zulhas Hadiri Pelantikan Barisan Muda PAN, Ada Erick Thohir dan Anies

Jakarta

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN). Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri pelantikan.

Pelantikan BM PAN di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022), terlihat Zulhas hadir pada pukul 15.21 WIB. Dia tampak didampingi Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha.

Di lokasi juga terlihat Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. Selain jajaran petinggi PAN, terlihat Erick Thohir hingga Anies Baswedan yang duduk mengapit Zulhas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“DPP BM PAN setelah menimbang dan seterusnya mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan menetapkan. Struktur organisasi dan personalia DPP BM PAN Periode 2021-2026 di bawah kepemimpinan Saudaraku Sigit Purnomo Said sebagai Ketum dan Slamet Ariyadi sebagai Sekjen,” kata Sekjen BM PAN Slamet Ariyadi.

Setelah pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPP BM PAN oleh Pasha. Selain itu, Yandri Susanto menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan BM PAN.

“Dengan ini saya sebagai Ketua Pengurus Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional Periode 2021-2026 berjanji satu akan menjalankan semua tugas dan kewajiban sebagai pengurus DPP BM PAN dengan kesungguhan hati dan semangat juang yang tinggi demi tercapainya tujuan BM PAN,” kata Pasha diikuti pengurus yang lain.

Sigit juga mengucapkan soal janji BM PAN akan memajukan PAN dalam kontestasi politik. Di antaranya memperoleh 12 juta suara, meraih 60 kursi di DPR RI, hingga membuat PAN menjadi lima besar parpol pada 2024.

“Kita tidak punya waktu, tidak punya pilihan, BM PAN harus berada di samping PAN, BM PAN harus berkepentingan untuk memperjuangkan PAN. Karena kontestasi ini tidak setiap hari, kontestasi ini lima tahun. Insyaallah apa yang menjadi cita-cita PAN, pertama, mampu menembus perolehan suara dua digit dari 9 juta menjadi 12 juta. Mampu meraih 60 kursi di DPR RI insyaallah kita akan kerja bersama dan juga menjadi partai lima besar di Tanah Air yang kita cintai,” ujarnya.

(rfs/rfs)